Surat Edaran Dirjen Pendis Tentang Pengembangan Program SIMPATIKA 2016

Datalagi.blogspot.com - Surat Edaran Dirjen Pendis Tentang Pengembangan Program SIMPATIKA 2016 - Informasi terbaru dari Dirjen Pendis terkait Pengembangan Program Simpatika Semester Genap Tahun 2016 ini adalah ditujukan kepada semua Kepala Bidang Madrasah / Pendidikan Islam Seluruh Indonesia dengan tujuan untuk mempersiapkan dan apa yang harus dilakukan terkait pengembangan simpatika tersebut. Dalam surat edaran tersebut menjelaskan bahwa berdasarkah hasil updating data Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah melalui SIMPATIKA pada periode Semester 1 (gasal) Tahun Pelajaran 2015/2016 yang telah berakhir pada tanggal 31 Desember 2015 lalu. Direktorat Pendidikan Madrasah akan melaksanakan pengembangan program SIMPATIKA pada Semester 2 (genap) Tahun Pelajaran 2015/2016 yang efektif dimulai tanggal 1 Februari 2016 sampai dengan 30 Juni 2016.
Surat Edaran Dirjen Pendis Tentang Pengembangan Program SIMPATIKA 2016

Adapun rincian program yang dimaksud dalam surat edaran tersebut adalah sebagai berikut :
  • Seleksi program Sertifikasi Guru Tahun 2016
  • Cetak SKMT (Surat Keterangan Melaksanakan Tugas) dan SKBK (Surat Keterangan Beban Kerja) berbasis online (berbasis isian Jadwal Mengajar);
  • Verifikasi dan validasi NRG lanjutan;
  • Registrasi UKG (Uji Kompetensi Guru) Tahun 2016;
  • Penerbitan NPK (Nomor PTK Kemenag);
  • Basis data perencanaan tunjangan profesi tahun anggaran 2017;
  • Penataan dan pendistribusian Guru dalam rangka memenuhi pemetaan kebutuhan guru (Otomasi perhitungan kelebihan/kekurangan guru kelas, guru mapel PAI, dan guru mapel non PAI berbasis Isian Jadwal Mengajar).
Untuk lebih jelasnya silahkan Download Surat Edaran Dirjen Pendis tentang SIMPATIKA Semester 2 TP. 2015/2016 melalui link dibawah ini :
Link Download
Demikianlah informasi mengenai Surat Edaran Dirjen Pendis Tentang Pengembangan Program SIMPATIKA 2016, semoga kita dapat mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya.
Labels: Simpatika

Thanks for reading Surat Edaran Dirjen Pendis Tentang Pengembangan Program SIMPATIKA 2016. Please share...!

Back to Top