PTK Tidak Berijasah D4/S1 Otomatis Berubah Menjadi Tenaga Kependidikan

PTK Tidak Berijasah / Dibawah D4/S1 Otomatis Berubah Menjadi Tenaga Kependidikan - Saat pertama melihat memang terkejut dan juga terbayang dengan tulisan yang ada di notifikasi situs Simpatika. Terbayangnya adalah, jika memang begitu maka guru yang sudah tua / atau sudah mempunyai wiyata yang lama atau sudah lama mengajar pada satminkal madrasah tersebut dan belum S1/D4 maka harus berubah otomatis menjadi Tenaga Kependidikan alias tidak menjadi seorang guru. Hal ini adalah karena adanya undang-undang no 14 Tahun 2015 yang sudah berlaku ditahun 2016 ini dalam situs simpatika. Berikut adalah cuplikan notifikasi dari situs simpatika.kemenag.go.id
Notifikasi di SIMPATIKA
PTK Tidak Berijasah D4/S1 Otomatis Berubah Menjadi Tenaga Kependidikan

"Sesuai UU no. 14 Tahun 2005 bahwa Kualifikasi Pendidikan Guru mulai 2016 minimal D4/S1. Untuk itu silakan melakukan proses pemutakhiran data portofolio bagian pendidikan akhir menjadi D4/S1 sesuai prosedur yang berlaku (S12). Bilamana belum dimutakhirkan data pendidikan terakhir dimaksud, sistem akan mengotomasi fungsi Guru menjadi fungsi Tenaga Kependidikan mulai 1 Juli 2016."
Pertanyaan yang sering muncul dalam hal ini adalah Guru yang sudah S1/D4 ditahun 2015 dan sudah merubah biodata pendidikannya / data pendidikan sudah dirubah menjadi S1/D4 namun sistem masih memunculkan notifikasi belum S1/D4 adalah karena PTK yang bersangkutan belum melakukan / mencetak S12. Karena PTK tidak hanya merubah data pendidikan saja, namun harus mengajukan S12 PTK ke Kantor Kemenag wilayah masing-masing untuk di Verval admin kabupaten/kota agar dijadikan permanen.

Demikianlah informasi dari kami (datalagi.blogspot.com) mengenai PTK Tidak Berijasah D4/S1 Otomatis Berubah Menjadi Tenaga Kependidikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan juga sebagai bahan pertimbangan disetiap masing-masing lembaga dinaungan Kantor Kementerian Agama.
Labels: Guru, Informasi, Simpatika

Thanks for reading PTK Tidak Berijasah D4/S1 Otomatis Berubah Menjadi Tenaga Kependidikan. Please share...!

Back to Top